Rabu, 28 Desember 2011

Kupas Tuntas WNF

             Liburan telah tiba ,setiap tahun nya Radar Kediri mengadakan kegiatan jurnalistik  yang di sebut School Journalist Trip. Salah satu kegiatan nya adalah wawancara di Kebun Buah Naga yang bernama Wana Natural Farm (WNF) ,yang terletak di desa Lebak Tumpang, pojok lereng gunung Klotok. Pemilik nya bernama Kanjeng Pangeran A.P Kusumaningrat /Mas Demang dan masih bagian dari keluarga Keraton Solo. Mas Demang memilih mendirikan perkebunan Buah Naga karena tidak dapat terserang hama dan masih langka di daerah Kediri.

             Di dirikan tahun 2003 dengan modal Rp. 350.000.00 dan mempunyai 2000 pohon Buah Naga  hingga saat ini.  Panen di adakan setiap 6 bulan sekali dan mendapatkan Rp. 100.000.000.00 dari setiap 1000 pohon, dan di distribusikan di daerah Kediri saja. Ada beberapa jenis Buah Naga yang di kembang biak kan di sana yaitu Buah Naga Kuning, Buah Naga Putih, Buah Naga Hitam, Buah Naga Merah, dll .Dari sekian banyak nya jenis Buah Naga, Mas Demang kebanyakan  mengembang biak kan jenis Buah Naga Hitam yang mempunyai khasiat untuk mencegah  Stroke dan Asam Urat.
             Di samping itu WNF juga memiliki Buah Naga kuning yang berguna untuk mencegah Kanker. Kebun Mas Demang beda dari yang lain karena WNF menggunakan pupuk natural dan bukan pupuk kimia. Selain Buah Naga Mas Demang juga mengembang biak kan buah – buah lai seperti Cerme, Jambu Malaysia, Matoa, Klengkeng, dll.
             Di sisi lain Mas Demang ingin memanfaat kan Kebun Buah Naga nya untuk Education. Selain menjadi pengusaha Mas Demang juga bekerja sebagai dosen di Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri  di bidang wirausaha. Seluruh aset Mas Demang saat ini bisa mencapai Rp. 10.000.000.000.00. Selain perkebunan Mas Demang juga mempunyai restoran dan unik nya restoran itu menggunakan budaya Jawa sama seperti harapan Mas Demang yaitu ingin mengembalikan  budaya Jawa lagi.
             Sebelum kembali Mas Demang memberi motivasi untuk peserta yaitu jadilah penyebab dan jangan menjadi akibat.

          

0 comments:

Posting Komentar

 
;