Rabu, 06 Juni 2012

Sedudo Waterfall


Selain Air Terjun Roro Kuning, Di Nganjuk juga terdapat obyek wisata air terjun yang terkenal yaitu Air Terjun Sedudo. Air terjun ini berada pada  ketinggian 1.438 meter di atas permukaan laut (dpl) dengan ketinggian air  terjun sekitar 105 meter.Pemandangan  Air Terjun Sedudo sangat memikat, karena  lokasinya berada di lereng Gunung Wilis, yakni sebuah gunung tidak aktif dengan  ketinggian 2.552 meter dpl, di selatan kota Nganjuk.

Selain Wisata alam, anda juga bisa menikmati wisata budaya. Memang pada hari-hari biasa kunjungan wisatanya tidak terlalu ramai. Namun jika anda mau datang pada waktu bulan Suro anda akan menemui banyak orang disana. Karena menurut kepercayaan warga sekitar apabila mandi di air terjun ini dan di bulan Suro akan dapat membuat tubuh menjadi awet muda.

Setiap tanggal 1 Suro, digunakan untuk upacara Parna Prahista yaitu ritual memandikan arca. Yang kegiatanya itu rutin dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Dari kota Nganjuk, wisatawan harus menempuh perjalanan sejauh 30 Km. Jalur transportasinya sendiri cukup terbilang mudah karena jalanya yang mulus. Namun karena daerahnya di pegunungan saya sarankan anda sebaiknya menggunakan  kendaraan roda empat non-bus.

Dari penjelasan diatas anda pasti bertanya, berapa harga tiket masuknya?. Harga tiket masuknya sendiri terbilang  cukup murah yaitu sekitar Rp. 2.500,00/ orang.



0 comments:

Posting Komentar

 
;