Kamis, 02 Februari 2012

Pencarian Bakat Di SMP Ku

        12 Januari 2012 ada hal yang menarik pada hari itu tepatnya di  SMPN 1 Kertosono yaitu ajang pencarian bakat  Pekan Kreatifitas Siswa dan Bulan Bahasa . Acara itu bertujuan untuk mencari bakatn seni terpendam yang dimiliki setiap  siswa SMPN 1 Kertosono serta memajukan sastra Indonesia yang hampir termakan oleh waktu dan globalisasi.


        Prosesi pembukaan PKS dilakukan oleh wakil kesiswaaan   SMPN 1 Kertosono yaitu Pak Kunto Purnomo. Setiap pelombaan di dampingi oleh para pengurus OSIS  minimal 2-3 anak. Terdapat 11 perlombaan di antaranya MTQ, poster, opera, geguritan, dan masih banyak lagi. KarenaSMPN  1 Kertosono bertaraf internasional jadi ada juga nich lomba bagi siswa yang suka dengan bahasa inggris, yaitu telling story dan reading news.
         Setelah upacara pembukaan aula sudah mulai dipadati oleh para penonton yang heboh karena, ingin melihat mas-mas dan mbak-mbak yang cantik and ganteng berlenggak-lenggok diatas panggung. Dan jangan lupa juga pertunjukan teater dari siswa siswi. 
          Kegiatan ini diikuti oleh setiap kelas yang ada di SMPN 1 kertosono.  Namun, tidak seperti tahun sebelumnya kali ini kelas  9 tidak mengikuti perlombaan. Karena sedang mempersiapkan bekal untuk menghadapi UNAS.
           Ada sedikit masukan nih buat SMPN 1 Kertosono/untuk lomba pks & bulan bahasa tahun depan dari salah satu ibu juri yaitu bu wiwik “ yang dilombakan banyak tetapi muridnya sedikit “.

0 comments:

Posting Komentar

 
;